Header Ads

Link Banner

Rahasia Mr.Yahmin Supaya Berprestasi


Pati- kota Kabarpati.com "Dunia Pendidikan Kabupaten Pati kembali menorehkan prestasinya, yaitu Mr.Moch.Yahmin kepala SMA Negeri 3 Pati, baru baru ini berhasil menjadi Juara ll pada Pemilihan Kepala Sekolah Berprestasi tingkat SMA/SMK se Provinsi Jawa Tengah tahun 2016. Setelah memenagi pemilihan kepala sekolah terbaik tingkat Kabupaten Pati,  Mr.Yahmin di daulat Dinas Pendidikan Kabupaten Pati untuk mewakili Pemilihan Kepala Sekolah SMA Tingkat Jawa Tengah yang di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah. Dan hasilnya Mr.Yahmin menyabet peringkat ke ll kepala sekolah terbaik tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Ketika di temui di ruang kerjanya oleh Kabarpati.com siang tadi jumat 28/07-2016, Mr.Moch.Yahmin mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilannya menempati urutan Dua terbaik pelombaan kepala sekolah tingkat Provinsi se Jawa Tengah. ketika ditanya tentang apa persiapan yang di bawa ketika lomba tersebut.? Mr.yahmin mengatakan bahwa "Lomba kepala sekolah berprestasi ini adalah lomba tahunan jadi persiapanya sederhana dan biasa saya lakukan setiap hari di lingkungan sekolah, diantaranya Disiplin, kemudian meningkatkan kwalitas kerja, bisa dengan berbagai macam, diantaranya beberapa Refrensi yaitu dengan Membaca di internet, buku-buku, termasuk pengalaman yang saya dapatkan ketika mengikuti lomba-lomba sebelumnya, dll. Saya juga belajar dari apa dan siapa saja." Bahkan dari anak kecil sekalipun, lihatlah anak kecil itu, ketika baru belajar berdiri dan terbiasa jatuh, kemudian dia kembali bangun, namun karena tekat yang kuat untuk belajar akhirnya bisa berdiri juga. Ketika kita belum berhasil maka kita harus bisa koreksi diri kita, kekurangan kita apa, nah disini pemimpin wajib memiliki mental petarung supaya bisa menuju keberhasilan". Dalam lomba kali ini performa kita di uji, ketika paparan di depan Juri dan Audience juga sangat penting dalam menentukan keberhasilan, namun tak hanya cukup sampai disitu, tenaga mental dan fikiran kita di uji dengan berbagai macam tes, salah satunya tes Psikologi yang di lakukan dalam waktu seharian, dilanjut dengan tes yang lainya kemudian setelah fisik dan fikiran kita sudah loyo baru di akhiri dengan tes iQ hingga jam 12 malam, sekali lagi peserta harus memiliki mental petarung. Nah kebetulan bigrond saya dari seni dan sudah terbiasa dengan hal semacam itu, disitu saya harus berani tampil percaya diri dan tentunya di imbangi dengan materi yang tersusun rapi ketika saya bawakan dalam tes dan perlombaan.

Mr.Yahmin juga berharap hadiah yang saya dapat ini bisa menjadi motivasi, dan tentunya supaya punya pengaruh positif bagi sekolah di Kabupaten Pati khususnya SMA Negeri 3 pati, kemudian supaya bisa memotifasi guru-guru yang lain untuk lebih bersemangat dalam bekerja dan belajar supaya bisa bersaing untuk berprestasi, pungkasnya". (Wik)
Diberdayakan oleh Blogger.