Header Ads

Link Banner

Jangan Mudah Percaya Dengan Modus Iming-Iming Kerja di Eropa

Jangan Mudah Percaya Dengan Modus Iming-Iming Kerja di Eropa
Anggota DPR-RI komisi 9 Hj.Sri Wulan asal Pati bersama BNP2TKI dan BP3TKI sosialisasi TKI di Hotel Graha Dewata 
Pati-Juwana,18-07-2016

Bertempat di hotel graha dewata Jl.Juana-Pati km 1 pada hari senin tgl 18/7/2016, telah berlangsung kegiatan sosialisasi dari kantor BP 3 TKI (badan nasional penempatan dan perlindungan tenaga kerja indonesia).

Kegiatan yang di mulai dari pukul 10 pagi hingga selesai ini mempunyai tujuan pentingnya penempatan dan perlindungan tenaga kerja indonesia di luar negeri. Maraknya TKI di luar negeri yang terkena masalah membuat Hj.SRI WULAN DPR-RI dari komisi 9 bersama BNP 2 TKI memberikan sosialisasi kepada 100an peserta yang hadir dalam sosialisasi penempatan dan perlindungan TKI, kemudian bagaimana cara membedakan Kantor TKI yang resmi dan tidak resmi.

Narasumber dari BP 3TKI semarang Bp.Yudha dalam paparanya memberikan informasi bagaimana cara membedakan Kantor TKI yang resmi dan tidak resmi. Kemudian jangan terlalu percaya soal iming iming.!! misalnya, Sebagian besar korban penipuan yang curhat ke saya profilnya sebagai berikut; punya uang, mau kerja apa saja asal di Eropa Barat, Amerika Serikat, Australia, Kanada, Selandia Baru dan mau membayar meskipun lewat belakang. kemudian, Hati-hatilah bila ada penawaran pekerjaan di negara-negara Eropa Barat, Amerika Serikat, Australia dan Selandia Baru. Negara-negara tersebut menempatkan WNI di prioritas buncit.

"Jangan sesekali punya anggapan bahwa ada jalan belakang untuk masuk ke negara-negara yang saya sebut di atas. dia juga berpesan supaya masyarakat bisa memilih PJTKI yang resmi yang sudah berizin, terdaftar dan Bonafid untuk menjadi agen-nya." pungkasnya.
Diberdayakan oleh Blogger.