Header Ads

Link Banner

Lutfi Bisa Menyulap Limbah Menjadi Karya Seni Bernilai Tinggi




Pati, Kabarpati.com - (6/11) Seniman asli pati ini dengan usia yang masih muda sangat peduli terhadap lingkungan. Pemuda dengan usia 30 tahun ini bernama Lutfi Setyo Prabowo, pemuda asli kelahiran kabupaten pati ini berhasil menyulap limbah kayu menjadi karya seni. Ide membuat kerajinan tangan atau Handy Craf bermula dari perjalanan ketika Lutfi melihat sisa-sisa kayu yang tidak terpakai berserakan dilingkungan sekitar rumahnya, dan ketika itulah muncul sebuah gagasan atau ide untuk menjadikan kayu sebuah kerajinan seni kayu atau Handy Craft.



Pemuda yang akrab di panggil Lutfi tinggal di Perumahan Sukoharjo kecamatan Margorejo Kabupaten Pati ini  ketika di temui wartawan kabarpati.com  rumahnya mengatakan, ketika orang menganggap sebelah mata Limbah, maka saya menganggap limbah kayu adalah anugrah. Lutfi mengaku sudah menggeluti Hendy Craf sejak tiga tahun yang lalu, bahkan hasil karyanya sudah merambah ke sekitar jawa tengah,   untuk mengenalkan Hand Craf le masyarakat Lutfi juga mrngatakan sering mengikuti pameran di setiap daerah.

Tak hanya sebagai seni tapi Hand Craf bisa kita jadikan sebagai wujud kepedulian terhadap alam yang telah kritis, karena pemanfaatan sumber daya alam yang berlebihan dapat mempengaruhi keseimbangan ekosistem lainya.

Dia juga berharap supaya seniman muda yang mempunyai karya dapat perhatian oleh pemerintah, ketika karyanya di akui oleh masyarakat luas setidaknya bisa membawa nama baik bagi daerah asalnya. (Her)
Diberdayakan oleh Blogger.