Header Ads

Link Banner

Disperindag Pati Gelar Acara Halal Bihalal


Pati, Kabarpati.com - Guna mempererat tali silaturahmi dan memperkuat sinergi antar pegawai, Deperindag kabupaten Pati kamis (6/7)2017) mengelar acara halal bi halal di Gedung Pasar Pragola.

Selain para pegawai Disperindag, halal bi halal yang di laksanakan di Pasar Pragola  juga dihadiri oleh Bupati Pati, Haryanto, perwakilan dari UMKM serta para stakeholder serta perwakilan dari Forkompinda.
Kepala Disperindag kabupaten Pati,  Riyoso, dalam sambutannya menghimbau kepada masyarakat Pati untuk selalu mencintai produk-produk wong Pati.
"Dalam acara halal bi halal ini selain sebagai momentum kita untuk saling memaafkan setelah sebulan menjalankan ibadah puasa juga tidak lupa saya dan segenap pegawai Disperindag kabupaten Pati selalu menghimbau untuk senantiasa mencintai dan menggunakan produk-produk wong pati".

Bupati Haryanto dalam sambutannya mengaklaim dari tahun ke tahun ekonomi masyarakat Pati terus mengalami kenaikan.
"Saat ini ekonomi masyrakat Pati setiap tahunnya mengalami kenaikan, dari data statistik menunjukkan, mulai dari tahun 2015 para pelaku usaha UMKM yang semula berjumlah sekitar 40 ribu sekarang di tahun 2017 telah mencapai sekitar 65 ribu pelaku usaha. Dengan naiknya para pelaku UMKM tersebut maka secara otomatis ekonomi masyarakat ikut naik." Kata Haryanto.

Bupati juga menyarankan kepada Disperindag untuk banyak-banyak mengikuti event agar produk-produk masyarakat Pati lebih dikenal.
"Untuk lebih mengenalkan produk-produk hasil masyarakat Pati serta mendongkrak penjualan maka Deperindag bisa memfasilitasi para pelaku usaha UMKM untuk mengikuti event-event baik tingkat Jawa Tengah maupun nasional", jelas Haryanto.

Dalam acara tersebut sebagai rasa peduli serta sosial, Deperindag Pati juga memberikan sumbangan dan bantuan kepada anak-anak yatim-piatu. STR
Diberdayakan oleh Blogger.