Header Ads

Link Banner
Pati Aman Dari Vaksin Palsu

Pati-Kabarpati.com Ramainya pemberitaan terkait Vaksin palsu baru-baru ini di Indonesia membuat kepala Dinas Kesehatan Kab.Pati Edy Sulistyono angkat bicara. Menurutnya untuk wilayah Kabupaten Pati bisa saya katakan aman dari Vaksin palsu.!! karena baru baru ini Dinas Kesehatan Prop Jateng melalui Balai POM Jawa tengah telah merilis pemberitahuan, untuk wilayah Jateng aman dari Vaksin palsu. jadi bisa kita pastikan Vaksin palsu tidak beredar di kabupaten pati, tegasnya ketika di temui di ruang kerjanya senin 18/7/2016. 

Ketika di tanya terkait Rumah Sakit swasta yang bisa melakukan pengadaan Vaksin sendiri dan tidak dalam pengawasan Dinas Kesehatan, Edy mengatakan. "memang Rs.Swasta dalam pengadaan Vaksin bisa melakukan sendiri-sendiri, namun harus menggunakan distributor resmi yang telah di tunjuk oleh Kemenkes diantaranya ada 6 distributor resmi yang telah di setujui oleh pemerintah. Untuk Kabupaten Pati bisa kita katakan aman dari Vaksin palsu yang beredar, karena Kebanyakan RS di Pati biasa mengambil Vaksin dari puskesmas melalui Program Vaksin. Kemudian di dalam pengawasan, "Dinas Kesehatan kabupaten tidak mempunyai hak untuk mengawasi pengadaan Obat atau Vaksin yang di lakukan oleh pihak RS.Swasta, nah disini Balai POM propinsi yg berhak melakukan pengawasan terhadap pengadaan Obat maupun Vaksin di Rs.Swasta".

Edi juga menghimbau kepada masyarakat Pati supaya jangan panik terkait Vaksin palsu yang beredar di luaran, karena Pati kami katakan aman dari peredaran Vaksin palsu.
Diberdayakan oleh Blogger.