Header Ads

Link Banner

Dandim 0718/Pati Melihat Proses Ekspor Hasil Ikan laut Di Pabrik Dua Putra



Pati, Kabarpati.com -Dalam Kesempatan pertama Dandim Pati Letkol. Andri Amijaya Kusuma S.Sos. selesai Menghadiri Acara  Pembukaan  TMMD Sengkuyung di Ds.Tawangharjo Wedarijaksa Pati Tahap II tahun 2017 Menyempatkan Waktu Mampir ,sekaligus Melihat Proses Ekspor Dan pengolahan Ikan Laut Segar Ke luar negeri. Dalam Hal ini Saat Masuk keruangan Proses Ekspor ikan laut tersebut tidak semua orang bisa Mudah. Karena harus melalui ijin dan aturan dari Ketetapan Pabrik tersebut.

Sedangkan Berdirinya Pabrik Dua Putra betul - betul Sudah mendapatkan ijin resmi dari pemerintahan pusat di Jakarta .Dan hasil dari limbah Pabrik itu sendiri selalu dalam pengawasan Dari Dinas Kesehatan lingkungan Kab.pati Agar tidak seperti Pabrik Ikan yang lama. Pencemaran udaranya sampai radius 5 - 8 km. Ketika  Dandim Pati hendak masuk kedalam ruangan Pabrik Dua Putra dari pihak petugas memberikan Peralatan Yandiantara Baju putih, tutup kepala ,sepatu bot,kaos tangan dan cairan Alkohol.


Setelah memasuki Ruang pertama Komandan Melihat cara proses pencucian Ikan cumi-cumi.Dan Pengawetan ikan Dengan es .Rata 2 suhu Dalam Ruangan yang khusus mencapai 30°C .Kemudian Dandim Pati melanjutkan lihat Dibagian pengepakan ikan yang akan diekspor ke luar negeri.Sasaran utama adalah Negara : Belanda,Jepang ,Korea,Dan Cina.Dan ditambah lagi Permintaan Restoran elit Serta Rumah makan mewah lainnya .

Komandan Kodim Pati Sendiri Mengatakan Sangat kagum dengan Melihat Proses Hasil pengolahan Ikan Laut Segar di Dua putra. Tidak mau kalah dengan pengolahan ikan yang ada diluar daerah Pati.terutama Luar negri Pabrik Dua Putra siang bersaing Baik Kualitas, dan kesegaran ikan nya.



Pesen Dari Komandan Kodim Agar Limbah dari Proeses pengolahan ikan tersebut jangan sampai mencemari lingkungan sekitar dan merugikan penduduk .

Kalau bisa Ikan yang Bs bisa dibeli oleh masyarakat Pati dengan harga yang terjangkau . Dan masih bisa di konsumsi bagi masyarakat.
Diberdayakan oleh Blogger.