Header Ads

Link Banner

Tanggapi Kebakaran Kapal, Dalan Waktu Dekat Bupati Pati Akan Undang Pemilik Dan Bngkel Kapal Di Juwana



Pati, Kabarpati.com - Beberapa waktu yang lalu di Pelabuhan sandar kapal juwana telah terjadi kebakaran hingga mengakibatkan lima buah kapal nelayan yang sedang bersandar di Pelabuhan Juwana ludes terbakar pada Rabu (14/06/2017) lalu. Minimnya pengamanan dan jauhnya jarak pemadam kebakaran dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) juga di anggap sebagai salah satu pemicu kebakaran semakin membesar dan merambah hingga ikut membakar kapal yang lain.

Menanggapi kejadian tersebut Bupati Pati H.Haryanto, SH.MM.MSi kepada media seusai mengikuti prosesi Sedekah Laut di Juwana Pati minggu (2/7/2017) mengungkapkan dalam waktu dekat ini pihaknya berencana akan segera mengundang dan mengumpulkan para pemilik kapal yang sandar di alur sungai juwana beserta bengkel kapal. "Saya (Haryanto) berencana setelah lebaran ini akan segera mengumpulkan para pemilik kapal dan pelaku bengkel kapal", jadi tidak boleh mencari penghasilan seenaknya sendiri,  dengan mengadakan perbaikan dan tidak memperhatikan kondisi yang ada di sekitar lingkungan". Kita juga akan mengajak rembukan kepada para pemilik kapal tentang bagaimana agar dapat menyediakan keamanan yaitu Pemadam kebakaran yang nantinya di tempatkan di Pelabuhan Juwana untuk mengantisipasi misalkan ada kejadian kebakaran seperti waktu kemarin, dan jika harganya sangat mahal akan kita carikan solusi, mungkin di lakukan iuran dari pemilik pemilik kapal, atau mungkin nantinya bisa kita upayakan agar mendapatkan supsidi dari APBD Kabupaten Pati" ungkap Haryanto.

Saat ini Kabupaten Pati merupakan salah satu kabupaten dengan industri di sektor perikanan terbesar se Jawa Tengah, sudah seharusnya upaya untuk menguatkan keamanan di sektor perikanan menjadi skala prioritas.

Diberdayakan oleh Blogger.